HeadlinesUINMA

PBAK FDIK UIN Mataram 2024 Diikuti 536 Maba

SINFONI, Mataram: Menyambut mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di tingkat fakultas pada, Rabu (28/8/24).

Kegiatan PBAK fakultas dihadiri oleh Dekan FDIK beserta jajarannya, Kaprodi dan Sekprodi dari masing-masing jurusan dan 536 mahasiswa baru. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa baru dari berbagai jurusan, 149 orangv dari Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), 79 orang dari Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), 140 orang dari Bimbingan Konseling Islam (BKI), 107 orang dari Manajemen Dakwah (MD), dan 61 orang dari Tehnologi Informasi (TI).

Dr. H. Muhammad Saleh Ending, MA. selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi menyampaikan selamat bergabung dan siap mendukung potensi yang dimiliki oleh setiap mahasiswa.

“Saya mengucapkan selamat datang di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, saya senang sekali bertemu dengan adik-adik semua dan di Fakultas ini InsyaAllah akan membantu mendukung potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Hatin, Mahasiswa Baru jurusan KPI mengungkapkan rasa bahagia menjadi bagian dari Universitas Islam Negeri Mataram dan berhasil mendapatkan jurusan yang diinginkan.

Baca Juga :  Merdeka Belajar Acuan Prodi KPI UIN Mataram

“Senang sih, soalnya kita baru ngerasain jadi maba jadi seru dan banyak teman baru. Kampusnya juga bagus dan besar, dan bersyukur sih bisa masuk disini,” ungkapnya.

Saleh Ending juga mengungkapkan bahwa FDIK akan menyelenggarakan kegiatan PORSENI dengan berbagai jenis perlombaan yang dapat diikuti oleh semua mahasiswa FDIK.

“Fakultas Dakwah juga dalam waktu dekat akan melaksanakan PORSENI dengan berbagai jenis perlombaan yang dapat diikuti oleh berbagai prodi yang ada,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *