HeadlinesUINMA

UIN Mataram Raih Predikat Unggul dari BAN PT

SINFONI, Mataram: Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram meraih predikat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Pencapaian itu disampaikan 23-25 Agustus 2024, dan menandai langkah signifikan bagi sebuah institusi pendidikan dan menjadikan UIN Mataram sebagai satu-satunya kampus di NTB  yang mendapat akreditasi Unggul.

Akreditasi Unggul diberikan setelah melalui proses evaluasi menyeluruh terhadap kualitas akademik, infrastruktur, dan sistem manajemen di UIN Mataram. Dengan status akreditasi unggul, UIN Mataram menunjukkan komitmennya dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dan memenuhi standar akademik sehingga alumni-alumni UIN Mataram ini mudah mendapatkan pekerjaan berikut capaian-capaian yang mereka inginkan.

Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M. Ag, menyatakan, Pencapaian akreditasi unggul ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada mahasiswa.

Pihak BAN-PT juga memberikan pujian atas upaya UIN Mataram dalam pengembangan kurikulum yang relevan, serta keterlibatan aktif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan akreditasi ini, UIN Mataram diharapkan dapat lebih menarik minat calon mahasiswa dan menjalin lebih banyak kerjasama dengan institusi pendidikan lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga :  Mendeteksi dan Melawan Politik Uang dalam Pemilu

Pencapaian ini diharapkan menjadi langkah awal bagi UIN Mataram untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan dapat lebih beranah ke internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *