HeadlinesUINMA

Talkshow Refreshment Menuju Sukses Akademik Versi Perempuan

RADIO SINFONI, MATARAM – Talkshow Sinfoni yang berlangsung di Studio Sinfoni Kampus II UIN Mataram mengusung tema “REFRESHMENT MENUJU SUKSES AKADEMIK VERSI PEREMPUAN MILENIAL” dengan menghadirkan narasumber Hj. Nurul Khaerani, M.Pd., Kabag TU FDIK yang dipandu oleh penyiar Radio Sinfoni Nurfadlilah sebagai presenter, Rabu (6/9/2023).

Talkshow yang dimulai pada pukul 11.00-12.00 WITA dibuka dengan segmen pertama. Pada segmen pertama Hj. Nurul Khaerani, M.pd., mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dan beliau sudah lama mengetahui tentang Radio Sinfoni sejak masih di Akademik Rektorat.

“Saya senang bisa bergabung dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, saya juga sudah lama mengetahui tentang Radio Sinfoni sejak saya masih di Akademik Rektorat dan baru kali ini ikut talkshow seperti ini,” ungkap Hj. Nurul Khaerani M.pd.

Hj. Nurul Khaerani M.pd. selama 23 tahun telah berkarir di bidang Akademik. Pada segmen pertama presenter menanyakan tentang suka duka selama berkarir. Beliau mengungkapkan hal yang dilalui, beliau mengatakan setiap bidang yang ditekuni pasti ada suka duka dan tantangannya namun tantangan tersebut harus dijadikan pembelajaran untuk lebih baik ke depannya.

Baca Juga :  Kemeriahan Festival Bau Nyale di Pantai Batudagong

Kemudian segmen kedua membahas tentang kendala surat-menyurat dalam akademik yang digunakan oleh mahasiswa untuk mendaftar beasiswa. Beliau mengungkapakan bahwa khusus Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi memang masih kekurangan staf yang dimana hanya empat orang saja yang melayani 2.000 lebih mahasiswa. Setiap ada kendala dan permasalahan yang terjadi pada persoalan Akademik beliau akan turun tangan untuk mengatasinya.

“Jika terjadi sesuatu pada akademik maka langsung hubungi saya, saya yang akan menyambungkan ke Rektorat dan mencari solusi apapun itu,” ucap Hj. Nurul Khaerani M.Pd.

Beliau juga menginginkan ada satu aplikasi yang memudahkan para staf untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa, bahkan sempat ada aplikasi yang telah dibuat yaitu SIUMMI (Sistem Informasi Ujian Munaqasyah dan Mendata Alumni) aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah mahasiswa yang ingin mendaftar ujian skripsi dan dengan aplikasi ini beliau bisa mendata jumlah alumni mahasiswa perangkatan.

Pada segmen terakhir Hj. Nurul Khaerani M.Pd., memberikan tips and trik kepada mahasiswa jika ingin menjadi Perempuan milenial yang sukses dalam berkarir. Beliau mengatakan Perempuan harus memiliki pendirian untuk meraih suatu pencapaian dan tetap optimis dalam berfikir.

Baca Juga :  Pedagang Bakso Cilok di Taman Wisata Sesaot

“Kita sebagai perempuan harus optimis dengan pendirian. Kelebihan yang kalian punya sekarang itulah yang harus terus dibina, dikaji, dan diasah jangan takut mencoba,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *