HeadlinesUINMA

Pembukaan Poros Intim ketiga UIN Mataram

SINFONI, Mataram: Pembukaan acara Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam atau PTKIN se-Indonesia Timur (POROS INTIM) Ketiga sukses digelar. Kali ini, Universitas Islam Negeri Mataram menjadi tuan rumah bagi kegiatan Poros Intim 2024, Sabtu (6/7/2024).

Acara pembukaan dihadiri lebih dari 100 peserta, yang terdiri dari kontingen asal 13 kampus se-Indonesia Timur. Peserta mengikuti berbagai cabang mata lomba, 5 Juli – 9 Juli 2024.

Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas dan menjunjung tinggi sportivitas bersama. “Agenda poros intim ini sebagai ajang meningkatkan kualitas prestasi dan menjunjung tinggi sportivitas, guna menciptakan PTKIN sebagai kampus yang unggul, hebat dan berkualitas,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, mulai dari pertunjukan seni tari, hadroh, hingga pementasan busana adat dari masing-masing daerah yang dikenakan oleh para duta kampus masing-masing. Direktur Diktis Prof. Dr. H. A. Zainul Hamdi, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang perlombaan kali ini harus menjadi ajang perlombaan yang luar biasa.

Baca Juga :  Seminar International Digital and Social Inclusion FDIK UIN Mataram

“Kegiatan kita ini haruslah menjadi ajang perlombaan yang terus menjunjung semangat juang kita yang luar biasa, menjunjung tinggi nilai-nilai spirit dan sportivitas, sehingga para peserta juga harus memiliki tekad untuk berjuang dan menjadi juara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *