HeadlinesUINMA

Wisudawan Terbaik Program S3 UIN Mataram

Radio Sinfoni, Mataram – Universitas Islam Negeri Mataram (UIN Mataram) melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka Wisuda ke -47 di Auditorium Kampus UIN Mataram, Sabtu,(2/12/2023). UIN Mataram kembali berhasil menluluskan wisudawan terbaiknya di Wisuda ini. Total wisudawan yang hadir dan lulus sebanyak 669 mahasiswa yang terdiri dari sarjana dan pascasarjana.

Menjadi wisudawan terbaik merupakan cita-cita setiap mahasiswa dalam menempuh pendidikan untuk mendapatkan predikat cumlaude serta menjadi kebanggaan kedua orang tua untuk dapat menaikan derajat dan dapat mengamalkan setiap ilmu yang didapatnya. Dari 669 mahasiswa, atas nama Dr. Lalu Muhammad Iqbal mendapat predikat mahasiswa terbaik (cumlaude) pada wisuda ke-47.

Dr.Muhammad Iqbal merupakan mahasiswa S3 pascasarjana Prodi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang menjadi mahasiswa terbaik pada kesempatan kali ini. Ia menorehkan nilai yang sangat baik dengan mencatatkan Indeks Penilaian Kumulatif (IPK) 3,88. Dr. Muhammad Iqbal menuturkan, bahwa ini semua hasil dari proses belajar serta mengikuti apa yang diperintahkan dosen sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Merupakan buah dari proses belajar dan ketekunan serta hambatan yang dilalui dalam menyelesaikan perkuliahan sampai selesai.

Baca Juga :  Potensi Usaha Kedai Teh di Loka Karya Hotel Sheraton

“Sejak awal memang sudah menjalani kuliah dengan baik menjalani peraturan yang ada, ketika berhadapan dengan dosen yang memberikan tugas-tugas saya laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya semampu saya sehingga dapat hasil yang maksimal dan juga tentunya banyak hambatan yang dilalui dalam menyelesaikan studi ini,” katanya.

Dr. Muhammad Iqbal juga menyampaikan harapannya di Wisuda ke-47 ini kepada teman-teman wisudawan dan wisudawati agar dapat memiliki dedikasi terhadap masyarakat agar dapat berguna di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap semua teman-teman wisudawan dan wisudawati menjadi alumni yang memberikan dedikasi yang tinggi ditengah-tengah masyarakat karena ilmu yang diterima UIN tentu menjadi amanah, dan kalo sudah alumni UIN ditengah masyarakat ini tentu UIN akan menjadi menara ilmu dan ketaqwaan,” tutup Iqbal.

Penulis: M. Aziz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *