HeadlinesUINMA

Materi Umrah dan Haji PNBP Asrama Haji Embarkasi Lombok

SINFONI, Mataram – Hj Suriyah, S.E, yang merupakan Ketua Tim PNBP UPT Asrama Haji, menyampaikan materi terkait berbagai aspek yang ada di Asrama Haji kepada mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Pemaparan ini khusus ditujukan untuk delapan mahasiswa yang akan bertugas di Asrama Haji, dengan tujuan agar mereka memahami berbagai hal yang terkait dengan kegiatan di Asrama Haji, Senin (2/9/2024).

Dalam penjelasannya Suriyah menguraikan kebijakan terkait Program Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Asrama Haji Lombok serta menjelaskan tujuan dari pelaksanaan ibadah Haji dan Umrah. Ia juga menyampaikan informasi bahwa terdapat sepuluh Asrama Haji Embarkasi yang tersebar di seluruh Indonesia berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 41 Tahun 2017.

Ia juga menyoroti fasilitas dan sarana prasarana yang masih belum tersedia di Asrama Haji Lombok, meskipun sudah tercantum dalam rencana pengembangan fasilitas. Fasilitas yang belum ada meliputi Mock Up pesawat, Studio Mini Manasik, lanskap dan penembokan, serta klinik.

Dalam wawancara, Suriyah mengungkapkan beberapa hal terkait persiapan yang telah dilakukan pihak Asrama Haji untuk mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di sana.

Baca Juga :  Wisata Religi Al-Quran Ratusan Tahun di Tetebatu

“Seperti tahun-tahun kemarin kami telah merancang pemetaan tugas mahasiswa berdasarkan bidang-bidang yang ada di Asrama Haji, meliputi tiga tugas pokok yaitu pelayanan administrasi, tugas pelayanan, dan kerja sama,” tuturnya.

Selanjutnya Suriyah menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di Asrama Haji dapat berpartisipasi dengan penuh keseriusan.

“Saya sangat berharap mahasiswa dapat berpartisipasi dengan serius sehingga pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh dapat menjadi bekal yang berharga untuk masa depan mereka,” ucap Suriyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *