BisnisHeadlines

Lapak Mahasiswa Ringankan Biaya Kuliah

Foto & Berita Dian Ferdinawan

RADIO SINFONI, Mataram – Mahalnya biaya kuliah tidak memudarkan semangat mahasiswa saat ini, mereka memiliki cara-cara tersendiri untuk membantu orang tua guna meringankan biaya kuliah, salah satunya datang dari mahasiswa UIN Mataram yang membuat sebuah usaha bernama Lapak Alfa Mart.

Indra Irawan dan kawan-kawan adalah sekelompok mahasiswa yang membuat usaha Lapak Alfa Mart. Mereka menjual beraneka ragam makanan/minuman dan barang seperti, handy craft, nutri syar’i, salad buah, cilok dan aneka camilan, moment wisuda Ke-45 tidak disia-siakan oleh mereka dengan langsung mendirikan stand di depan Fakultas Tarbiyah UIN Mataram untuk menjajakan dagangan, Sabtu (18/3/2023).

Indra mengaku terbantu dengan usaha yang mereka buat, karena selain dapat keuntungan dari hasil penjualannya mereka juga dapat banyak pengalaman dalam berwirausaha.

“Kami sangat senang sekali melakukan hal yang jarang dilakukan oleh mahasiswa lain dan kami sangat bersemangat karena melalui momenwisuda Ke-45 ini kami bisa memaksimalkan penjualan dari usaha kamin” ucap Indra.

Indra juga memberikan motivasi kepada mahasiswa lain yng ingin berwirausaha untuk membantu meringankan biaya kuliah.

Baca Juga :  Pelantikan SEMA, DEMA & HMPS FDIK UIN Mataram Periode 2024-2025

“Kalau dari kami jangan pernah merasa malu ketika kamu melalukan hal yang jarang dilakukan oleh orang lain, tetap semangat karena ada orang tua yang harus kita bahagiakan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *