HeadlinesUINMA

UIN Mataram Satu-satunya PT Raih Akreditasi Unggul di NTB

Radio Sinfoni, Mataram: Universitas Islam Negeri Mataram menorehkan catatan baik dalam taraf akreditasi, dan menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi yang ada di Nusa Tenggara Barat meraih predikat Unggul. Demikian intisari kegiatan konferensi pers yang digelar civitas academica UIN Mataram di Gedung Rektorat, Kampus II. Selasa (3/9/2024).

Beberapa waktu lalu, UIN Mataram mendapat kunjungan asesmen lapangan mengenai Akreditasi Perguruan Tinggi yang hasilnya sangat baik sehingga Universitas Islam Negeri Mataram mendapat predikat Unggul yang artinya menjadi satu-satunya Perguruan tinggi yang menyandang predikat Unggul dalam hal akreditasi kampus.

Dalam konferensi pers, Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M. Ag.,  menyampaikan, penilaian ini sekaligus cermin kredibilitasnya sebagai Rektor sehingga mampu memperoleh hasil yang baik.

“Hal ini menjadi hal luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah hadir pada sore hari ini, dalam hal ini, saya atas nama Rektor dan mewakili seluruh civitas dan stakeholder yang bertugas dalam membenahi kenaikan akreditasi UIN Mataram sehingga menjadi satu-satunya Perguruan tinggi di NTB yang mampu mendapatkan akreditasi Unggul dengan total raihan nilai 362,” katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Jor Pilih Terasi Buatan Warga Lokal

Menurutnya, persiapan penilaian cukup kompleks dalam bentuk dokumen dan secara fisik harus siap sehingga tidak ada tawar-menawar dari pihak BAN PT. Berupa perjalanan tiga tahun terakhir tentang rekam jejak UIN Mataram yang harus disiapkan oleh kampus sementara persiapan dokumen berlangsung sekitar satu tahun.

Selain itu, Prof. Dr. Winengan M. Si., yang bertanggung jawab sebagai Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Mataram memaparkan kriteria dari Badan Akreditasi Nasional untuk dapat meningkatkan Akreditasi di UIN Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *