HeadlinesOrganisasi

Milenial Punya Peran Besar di Pemilu 2024

Radio Sinfoni, Mataram — RRI Mataram menggelar acara bersama penyelenggara pemilu di NTB dengan nama acara Gerak Jalan Cerdas Memilih dalam rangka mewujudkan pemilih cerdas, pemilu berkualitas terutama bagi kaum millenial. Acara diikuti masyarakat Kota Mataram, Minggu, (3/9/2023).

Terungkap, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfotik) NTB telah menyediakan sistem dan aplikasi yang dapat digunakan oleh kaum milenial sebagai pemilih pemula pada Pemilu 2024. Selain itu, Kominfotik juga aktif melakukan literasi digital yang dilaksanakan di berbagai sekolah dan universitas serta pada tokoh masyarakat agar terwujudnya masyarakat yang cakap dan bijak dalam bermedia sosial.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy. S.Sos., M.M., mengatakan, pada Pemilu 2024 ini, sebesar 56 persen pemilihnya merupakan pemilih pemula yaitu kaum milenial yang harus cerdas dalam menentukan pilihan.

“Sekarang 56 persen pemilih pemula adalah generasi milenial maka penting bagi anak muda yang sadar dan cakap dalam bermedia sosial,” ungkap Najamuddin.

Selain itu, Komisioner Bawaslu Kota Mataram Efendi, S.IP., menerangkan, bahwa partisipasi pemilih pemula yaitu milenial sangat Berpengaruh besar pada Pemilu 2024 mendatang dan memiliki peran penting dalam mengajak masyarakat untuk tidak melakukan Golput.

Baca Juga :  Eksistensi Wayang Sasak sebagai Warisan Tradisional di Era Digital

“Partisipasi anak muda sangat besar pada pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Harapan Najamuddin, dalam kegiatan Pemilu 2024 mendatang, kaum milenial dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menghasilkan pemilu yang berkualitas dan pemimpin yang berkualitas karena mereka yang akan memimpin bangsa ke depannya.

“Harapan saya, generasi milenial agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan pemimpin yang berkualitas juga,” ujarnya.

Mari menjadi kaum milenial yang peka akan perkembangan zaman dengan memanfaatkan platform media sosial dengan cakap dan bijak dalam menggunakan-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *