HeadlinesKPI

Bhakti Sosial KPI B di Eyat Mayang

Radio Sinfoni, Lombok Barat – Mahasiswa KPI B Semester 3 telah mengadakan Bakti Sosial sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama. Bakti sosial ini mengangkat tema “Menjadi Masyarakat Cyber yang Aktif, Selektif, dan Berkualitas Dalam menggunakan Media”, Rabu (13/12/2023).

Kali ini Bhakti sosial kembali dilaksanakan oleh Mahasiswa KPI B di Dusun Eyat Mayang Selatan, Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Lombok Barat. Dimana semester sebelumnya KPI B juga telah melaksanakan Bakti Sosial di Desa Lebah Sempage, Narmada, Lombok Barat.

Dusun Eyat Mayang Selatan merupakan Dusun terpencil yang berada di Desa Eyat mayang. Dimana dalam Dusun ini hanya terdiri dari 17 Kartu Keluarga saja (KK). Akses menuju Dusun ini sangatlah susah, dengan jalannya yang menanjak dan curam membuat kendaraan roda dua maupun roda empat susah untuk melaluinya.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 dibuka dengan sambutan dari Tuan Guru H. Saenuddin, selaku pemuka agama setempat. Dalam sambutannya beliau tidak lupa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh para mahasiswa kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tantangan 52 Tahun ASEAN Bidang Ekonomi

“Terimakasih atas bantuan dari Mahasiswa UIN Mataram, semoga dengan kehadirannya ini bisa membuat orang-orang diluar sana lebih memandang lagi keadaan kami di sini”, ucapnya.

Tidak sampai disitu, Muhammad Yusril Wahyudi selaku ketua panitia juga mengucapkan rasa terimakasih atas sambutan yang telah diberikan dan untuk pertama kali merasa terhormat karena telah dipilih menjadi ketua.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat atas sambutan yang telah diberikan kepada kami dan saya juga merasa terhormat karena untuk pertama kalinya saya dipilih menjadi ketua,” ujar Yudi.

Dipenghujung acara ditutup dengan penyampaian materi tentang bahaya dan manfaat dalam menggunakan media sosial sekaligus Doa bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *