HeadlinesKPI

Radio Sinfoni Adakan Pelatihan Jurnalistik

Radio Sinfoni UIN Mataram sebagai Radio Komunitas di bawah naungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Uin Mataram mengadakan pelatihan Jurnalistik dengan tema “Komunikasi Melalui Media Siaran” yang dilaksanakan di ruang meeting lantai 3 perpustakaan dan ICT Center UIN Mataram pada Senin, 6 November 2023 (6/11/2023)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh ibu Athik Hidayatul Ummah, M.Si selaku Sekprodi KPI Uin Mataram ini juga diikuti oleh anggota (Crew) Radio Sinfoni UIN Mataram yang terdiri dari anggota baru dan anggota lama.

Kegiatan ini menggait 3 narasumber yang ahli dalam bidangnya. Dalam pelatihan ini terdapat 3 materi yang diisi dengan 3 sesi. Sesi pertama membahas tentang teknik reportase di era digital yang di paparkan oleh Pak Agus Santosa selaku penyiar RRI Mataram juga sebagai pembina Radio Sinfoni, kemudian di lanjutkan oleh sesi kedua yang dipaparkan oleh Pak Muhammad Kasim selaku ketua AJI Mataram dan Wartawan Suara NTB yang memaparkan materi tentang teknik announcer, juga pemateri terakhir diisi oleh Pak Sahril Halim, S.Sos M.I.kom yang memaparkan materi tentang teknik penulisan berita.

Baca Juga :  Dialog-dialog Imajiner Kanvas Prototipe Pendidikan Masa Depan

Pak Agus Santosa selaku pembina Radio Sinfoni Uin Mataram juga penanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan diadakan pelatihan jurnalistik ini ialah untuk menambah pemahaman anggota radio Sinfoni mengenai bagian dalam dari Radio Sinfoni terutama bagi anggota baru.
“Mereka pasti belum ada yang tau, seperti apasih radio, apa aja yang ada di dalamnya, bukan hanya sekedar studio, antena, mixer, microphone, penyiar, frekuensi namun dalam daput kreatifnya belum banyak yang tau”, ucapnya.

Juga Nanda yang merupakan salah satu peserta kegiatan pelatihan Jurnalistik ini merasa senang dan merasa jika kegiatan ini memiliki banyak manfaat
“Kegitan tadi seru banget, bisa ketemu orang-orang hebat juga dapet ilmu baru yakni teknik penulisan berita, teknik reportase dan lain sebagainya”, tuturnya.

Narasumber terakhir kita yakni bapak Sahril Halim S.Sos M.I.Kom berharap bahwa melalui kegiatan ini anggota Radio Sinfoni dapat memperkenalkan dunia kampus yang sebelumnya tidak banyak diketahui oleh orang banyak
“mungkin bisa sisi sisi kehidupan kampus yang tidak terlihat di dunia luar dapat di tampilkan dengan baik oleh Sinfoni” ucapnya.

Baca Juga :  Wisata Situs Doro Bata di Dompu

PENULIS: NURFADILAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *