HeadlinesKPI

Festival Film Bulanan Jadi Tempat Healing Mahasiswa

Foto dan berita Nurfadlilah

Radio Sinfoni, Mataram — Keseruan acara Festival Film Bulanan yang diadakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan berkerja sama dengan prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Mataram memberikan ragam manfaat pada penonton itu sendiri. Salah satunya acara ini menjadi tempat healing untuk para mahasiswa.

Festival Film Bulanan yang diadakan setahun sekali ini menampilkan berbagai judul film pilihan dan juga beberapa pengisi acara lain seperti Presean, Stand Up Comedy, dan penampilan band yang sangat menghibur penonton. Acara yang diadakan di UIN Mataram ini menampilkan The Man Band dari BKSM UIN Mataram dan KPI Band yang bernama Satfa Band sebagai perwakilan dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Mataram. Tio, Ihsan serta Diki adalah Mahasiswa KPI, Semester II.

Nadia sebagai vokalis Satfa Band mengaku sangat senang dan terharu karena dapat menghibur para penonton yang hadir pada malam penutupan acara Festival Film Bulanan, Minggu, 28 Mei 2023. Nadia merasa terharu karena keantusiasan mahasiswa UIN dalam penampilan bandnya.

Baca Juga :  Wisata Air Terjun Ntunda

“Aku sempat ngebayangin sebelumnya kalau aku bakal nyanyi sok asik sendiri, tapi ternyata anak-anak Uin asik asik banget. Dan juga aku terharu mereka seperti menikmati sekali penampilanku,” ujar Nadia.

Di sisi lain Festival Film Bulanan ini menerima tanggapan positif dari mahasiswa. Banyak dari mereka merasa terhibur juga termotivasi dalam acara ini. Mereka merasa terhibur atas penampilan yang ditampilkan oleh para penampil dikarenakan banyaknya tugas dan kegiatan yang mereka ikuti sehingga mereka merasa capek dan butuh hiburan. Festival Film Bulanan ini menjadi salah satu pilihan healing mereka setelah mengerjakan berbagai macam rentetan tugas dan juga sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Acara ini kan diadakan sore hingga malam, jadi cukup untuk refreshing dan healing setelah mengerjakan tugas juga sebelum menghadapi UAS,” ucap Roqyal.

Hal ini membuktikan bahwa Festival Film Bulanan tidak hanya dijadikan sebagai edukasi mengenai bagaimana pembuatan Film yang baik dan benar saja, akan tetapi acara ini memiliki manfaat lain yang cukup penting bagi para penonton.

Baca Juga :  Tips Menjadi Wisudawan Terbaik dari Lulusan Pascasarjana Terbaik UIN Mataram

Mahasiswa berharap acara ini bisa lebih sukses dan lebih meriah lagi untuk ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *