HeadlinesUINMA

PBAK UIN Mataram Diikuti 3.023 Mahasisiwa Baru

Radio Sinfoni, MATARAM — Pegenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan pada hari pertama dibuka dengan upacara pembukaan, penyematan tanda mahasiswa dan pelepasan balon pembukaan PBAK yang dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, seluruh civitas academika, panitia PBAK, dan seluruh mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Mataram yang bertempat di halaman Auditorium Kampus UIN Mataram.

PBAK tahun 2023 mengusung tema Menjadi Mahasiswa UIN Mataram yang Saleh, Moderat, Cerdas dan Unggul, Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, yakni 5-6 Agustus 2023 menjadi pelaksanaan Pra PBAK, dan 7-9 Agustus 2023 adalah pelaksanaan PBAK. Pengenalan dilaksanakan di dalam ruangan Auditorium Kampus Jempong, Kota Mataram. Sebagaimana disampaikan Dr. H. Abdullah Acim, MA., Wakil Rektor III UIN Mataram.

“Nuansa tahun ini seperti amanat Menteri Agama menghadirkan PBAK yang ramah, berkualitas, yang berakhlak. Ini juga seperti visi misi kami,” ungkapnya.

Mahasiswa Baru akan diberikan materi Polwan Polda NTB Goes to Campus, Menumbuhkan Semangat Patriotisme & Nasionalisme Pada Mahasiswa, Pengenalan Administrasi Kampus, Pengenalan Administrasi Umum dan Keuangan, Moderasi Beragama. (JAPRIANI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *