HeadlinesUINMA

Serah Terima Peserta KKP UIN Mataram 2024 di Lantan, Lombok Tengah

Foto: Kiri ke Kanan. Ketua KKP di Lantan Wahyu. Muhammad Ridho S.E, MM., Dosen DPL, dan Badrun selaku Kepala Dusun Pemasir.

SINFONI, Lombok Tengah: Kegiatan Serah terima peserta Kuliah Kerja Partisipan (KKP) 2024 di laksanakan di Kantor Desa Lantan, Batu Keliang Utara, Lombok Tengah. Dalam kegiatan ini dihadiri Erwandi S.Pd., selaku Kepala Desa Lantan, Perangkat Desa Lantan, Muhammad Ridho S.E, M.M Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Badrun S.Pt., selaku Kepala Dusun Pemasir, dan Mahasiswa KKP UIN Mataram. Rabu, (3/7/2024).

Tema yang diusung dalam KKP 2024 UIN Mataram yaitu “Pendampingan Desa Digital, Ramah Perampuan dan UMKM Halal”. Sesuai dengan tema yang diusung, Kepala Desa Lantan berharap KKP UIN Mataram mampu berkolaborasi dengan warga sekitar untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada.

“Semoga nanti mampu berkolaborasi dengan warga sekitar, saling mengenal satu sama yang lainnya, sekiranya apa yang kalian bisa support untuk membuat inovasi baru seperti kegiatan ibu-ibu disini agar diajak untuk mempunyai inovasi baru”, ujar Erwan Selaku Kepala Desa Lantan.

Baca Juga :  UIN Mataram Selenggarakan Penguatan Moderasi Beragama 

Desa Lantan merupakan salah satu desa wisata yang memiliki dua puluh empat air terjun, salah satunya air terjun Elong Tuna, dan Babak Pelangi. KKP UIN Mataram mampu mengelola apa yang sudah disediakan oleh Desa dan dikembangkan bersama-sama selama empat puluh lima hari.

Ridho selaku DPL menyerahkan Mahasiswa KKP UIN Mataram dengan harapan mahasiswa mampu memberikan yang terbaik untuk Desa Lantan.

“Saya serahkan mahasiswa saya selama empat puluh lima hari untuk melaksanakan kegiatan yang ada dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” ujar Ridho Selaku DPL.

Selain itu, ucapan Terimakasih dari Wahyu selaku ketua KKP Desa Lantan atas diberikan kesempatan melakukan Kuliah Kerja Partisipan di Desa Lantan.

“Terimakasih saya ucapkan untuk semuanya, semoga kedepannya kita mampu memberikan yang terbaik untuk Desa,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *