UINMA

Temu Alumni FDIK 2024: Perkuat Jejaring dan Partisipasi Kaum Muda dalam Menghadapi Tahun Politik

RADIO SINFONI, Mataram: Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negri Mataram mengadakan TEMU ALUMNI yang dirangkaikan dengan seminar dan sharing sessions, bertempat di Auditorium Kampus II UIN Mataram, Rabu (31/7/2024).

Auditorium kampus II UIN Mataram menjadi saksi berkumpulnya ratusan alumni Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dalam acara temu alumni tahunan. Acara yang mengangkat tema “Memperkuat Jejaring Kemitraan Alumni dalam Menghadapi Tahun Politik” ini dihadiri oleh seluruh alumni dari berbagai prodi, yakni BKI, KPI, MD, dan PMI.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta yang berlangsung meriah. Setelah seluruh peserta hadir, acara dibuka secara resmi. Dilanjutkan dengan penampilan musik yang menghibur para alumni. Suasana semakin semarak dengan kehadiran Bapak Agus Hilman, S.Sos, M.Si., anggota KPU Provinsi NTB Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, yang memberikan sosialisasi terkait Pilkada. Dalam paparannya, Agus Hilman menekankan pentingnya peran alumni sebagai agen perubahan dalam menyukseskan pesta demokrasi.

Tidak hanya itu, Dekan FDIK, Dr. Muhammad Saleh, MA, juga turut memberikan sosialisasi dengan tema “Membangun Partisipasi Kaum Muda NTB dalam Pilkada 2024”. Dalam kesempatan ini, beliau mengajak para alumni untuk aktif melibatkan diri dalam proses politik, khususnya dalam menyukseskan Pilkada 2024. Sosialisasi yang berlangsung menarik ini dimoderatori oleh Sahril Halim, alumni FDIK yang juga dosen di fakultas yang sama.

Baca Juga :  Mahasiswa dan Pemilu yang Bermartabat

Temu alumni ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar alumni, namun juga menjadi wadah untuk membahas isu-isu aktual, khususnya terkait dengan peran alumni dalam pembangunan daerah. Dengan memperkuat jejaring dan sinergi, diharapkan alumni FDIK dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *