HeadlinesUINMA

Lima Guru Besar Baru UIN Mataram Dikukuhkan

RADIO SINFONI, Mataram – Universitas Islam Negeri Mataram kembali mengukuhkan lima Guru Besar/Profesor Ke–32, 33, 35, dan 36, dalam sidang senat terbuka bertempat di Auditorium Kampus II UIN Mataram, pada Sabtu (21/10/2023).

Kelima Guru Besar/Profesor yang resmi dikukuhkan oleh Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M. Ag., diantaranya adalah Prof. Dr. Muh. Salahudin, M. Ag., (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Hukum Bisnis Islam), Prof. Dr. Ridwan Mas’ud, M. Ag., (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Ekonomi), Prof. Dr. Abdul Malik, M. Ag., (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan), Prof. Dr. H. Sayid Ali Jadid Al Idrus, M. Pd., (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan Islam), dan Prof. Dr. H. Subhan Abdullah Acim, MA., (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Tafsir Hadist). Pada sidang senat terbuka tersebut masing-masing guru besar melakukan Orasi Ilmiah yang di ikuti oleh pemutaran video profil dan biografi yang sangat inspiratif.

Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun, M. Ag., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan harapan agar UIN Mataram dapat kembali menambah kuantitas dan kualitas dari guru besar yang ada.

Baca Juga :  Bebetok Makanan Khas Lombok yang Tergerus Zaman

“Selamat dan sukses kepada kelima guru besar yang dikukuhkan hari ini, mudah mudah dari pergantian tahun ini guru besar di UIN Mataram akan bertambah, kita berdo’a sama sampai menembus arsy-nya Allah,” Ujarnya.

Selain itu Guru Besar dalam Bidang Ilmu Tafsir Hadist, Prof. Dr. H. Subhan Abdullah Acim, MA., sekaligus mewakili keempat guru besar yang dikukuhkan menyampaikan pesan kebahagiaan dan ucapan terimakasih selesai setelah dikukuhkan.

“Tentunya ini adalah hari bahagia karena pencapaian akademik tertinggi dari kami sebagai dosen dan terimakasih kepada seluruh kerabat yang telah mensupport kami sampai sejauh ini,” tuturnya.

Terakhir Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Lalu Ahmad Zaenuri, Lc., MA., mengatakan bahwa para guru besar yang dikukuhkan harus menjaga amanah dan memberikan sumbangsi pikiran terhadap masyarakat, Negara dan Agama.

“Paling tidak, para guru besar yang dilantik hari ini bisa memberikan sumbangsi ide yang kreatif dan cerdas untuk mengangkat masyarakat dan umat manusia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *