HeadlinesUINMA

Wisata Kampung Lebah Sintung Lombok Tengah Lokasi Kunjungan KKP UIN Mataram

Sinfoni, Lombok Tengah: Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) mengunjungi salah satu destinasi wisata Kampung Lebah yang berada di wilayah Dusun Lempenge, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu. (27/7/24).

Kampung Lebah juga menawarkan keindahan panorama alam yang indah, lantaran berada di pertengahan kebun. Tempat wisata utama, menawarkan wisata peternakan Lebah Trigona. Dimana lokasi tersebut dikelilingi kebun dengan berbagai macam tanaman buah.

Kegiatan berkunjung yang dilaksanakan oleh peserta KKP UIN Mataram bertujuan untuk membantu mempromosikan wisata Kampung Lebah sekaligus mencoba salah satu atraksi wisata yang ditawarkan yaitu memanen madu. Kegiatan ini dilakukan bersama Bapak Sahwan yang merupakan rekan bisnis dari bapak Ahmad Affandi selaku pemilik dari peternakan Lebah Trigona.

“Kami sebagai pengelola Kampung Lebah kalau musim bunga kami cepat memanen madunya, tapi kalau musim kemarau seperti ini kami lama untuk memanen madunya”, tutur Sahwan selaku rekan bisnis dari pemilik Kampung Lebah Lempenge, Sabtu. (27/7/24).

Baca Juga :  Kelas Internasional KPI UIN Mataram Bersama Universitas UNISZA Malaysia

Diceritakan Bapak Ahmad Affandi selaku pemilik Kampung Lebah, Kampung Lebah ini telah di persiapkan sejak tahun 2020 silam, di harapkan dapat mengangkat potensi yang ada di Dusun Lempenge. Selain itu mampu di jadikan tempat belajar bagi warga atau wisatawan yang datang ke Kampung Lebah tersebut, terlebih dalam pengelolaan Madu Sasaku.

Foto & Berita: Miftahul Hikmah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *