HeadlinesUINMA

Kontribusi Mitra Pengguna Alumni dalam Asesmen Lapangan Prodi BKI UIN Mataram

RADIO SINFONI, Mataram – Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram baru saja menggelar asesmen lapangan sebagai bagian dari proses akreditasi yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu aspek penting dalam asesmen ini adalah kontribusi dari mitra pengguna alumni. Kegiatan asesmen ini berlangsung di Gedung Perpustakaan UIN Mataram, tepatnya di Ruangan Pusat Naskah dan Koleksi Sasambo, pada Sabtu (5/10/2024).

Mitra pengguna alumni, yang terdiri dari berbagai instansi mulai dari lembaga pendidikan hingga organisasi non-pemerintah, diundang untuk memberikan evaluasi terkait kinerja alumni Prodi BKI yang sudah bekerja di lapangan. Acara dimulai dengan pengenalan para mitra pengguna alumni beserta tempat kerja mereka, yang dipimpin oleh Dr. Arief Subhan, M.Ag, dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, selaku asesor II dalam asesmen lapangan Prodi BKI UIN Mataram.

Beberapa mitra pengguna alumni memberikan apresiasi terhadap kualitas kerja lulusan Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) UIN Mataram.

Dr. Arief Subhan, M.Ag. mengatakan, Saya di sini mengonfirmasi kembali informasi yang disampaikan pihak kampus terkait kualitas lulusan. Berdasarkan data yang saya terima, lulusan Prodi BKI memang berkualitas, apalagi melihat kehadiran bapak-ibu sekalian yang meluangkan waktu dan memberikan penilaian serta berpartisipasi dalam asesmen ini.

Baca Juga :  Meet And Great Mahasiswa Baru Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam

Hal ini juga diperkuat oleh tanggapan Elian dari Yayasan Nusa Tenggara for Nusantara (NTN), yang menyampaikan bahwa alumni BKI UIN Mataram sangat membantu dalam pekerjaan di yayasannya.

“Saya sangat mengakui bahwa alumni BKI yang bekerja di Yayasan NTN benar-benar membantu dan bermanfaat. Mereka tidak hanya memiliki kemampuan yang baik, tetapi juga mau belajar secara otodidak, dan kinerjanya sangat membantu serta mudah beradaptasi dengan lingkungan yayasan kami,” ujarnya.

Asesmen lapangan ini menjadi momen penting bagi Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dalam memastikan bahwa lulusannya siap bersaing di dunia kerja, serta mampu berkontribusi secara signifikan dalam pelayanan konseling di berbagai sektor masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *