BisnisKPI

Prodi KPI Gelar Bazar Peduli Kemanusiaan untuk Palestina

Radio Sinfoni, Mataram – Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Universitas Islam Negeri Mataram telah menggelar Bazar Peduli Kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang bertempat di halaman depan fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Senin (11/12/2023).

Kegiatan bazar ini merupakan kegiatan perdana yang merupakan tugas dan menjadi pengganti pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) dari mata kuliah Pancasila semester satu prodi KPI, yang bertujuan untuk melaksanakan dan terjun langsung melakukan aksi nyata dari pemaparan materi mengenai salah satu dari Lima Sila Pancasila yaitu Sila ‘Kemanusiaan’

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. Muhamad Saleh Ending M.A., pada saat pelaksanaan bazar ini menanggapi bahwasanya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan harus dikembangkan.

“Jadi ini merupakan kegiatan yang sangat kreatif yang dilakukan oleh mahasiswa dalam rangka untuk membangun solidaritas antar sesama manusia, dan merupakan kegiatan ekonomi tapi hasilnya diperuntukkan untuk solidaritas kemanusiaan untuk Palestina,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia memaparkan harapan yang terbaik terkait dengan pelaksanaan kegiatan bazar peduli kemanusiaan ini.

Baca Juga :  UNIDO Dampingi UMKM Tekstil, Kriya, dan Produk Pertanian

“Kegiatan ini bukan hanya sekali dilakukan, tetapi tetap dilakukan pada masa yang akan datang, jadi ini langkah awal yaitu dilakukan oleh mahasiswa tapi tidak hanya hari ini, mungkin kedepan perlu di buat yang lebih bagus,” lanjutnya.

Selain itu, Ketua Program Studi (Kaprodi) sekaligus merupakan dosen pengampu mata kuliah Pancasila Dr. Najamuddin S. Th.I. M. S.I menanggapi dan memberikan harapannya mengenai kegiatan ini, Ia mengatakan kegiatan bazar ini sangat luar biasa karena merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, karena kegiatan ini bentuk keluaran dari mata kuliah Pancasila, jadi kegiatan hari ini kita coba spesifik-kan dari mata kuliah Pancasila tentang Sila Kemanusiaan, jadi hasil kegiatan ini akan disumbangkan untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina, dan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Terakhir salah satu pengunjung dari bazar kemanusiaan ini, Lola Amelia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan diharapkan bisa dilaksanakan lagi kedepannya.

Baca Juga :  Mahasiswa Penonton Sinema Keliling Kemenparekraft UIN Mataram

“Menurut saya kegiatan ini sangat bagus, karena selain menjadi enterpreneur muda juga sangat berguna sekali, apalagi hasil dari bazar ini diperuntukkan untuk warga Palestina dan menurut saya itu keren sekali, dan kalau bisa kegiatan bazar seperti ini diadakan setiap tahunnya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *