HeadlinesKPI

Wisata Gunung Aur Lokasi Penghijauan Mahasiswa KPI UIN Mataram

RADIO SINFONI, Lombok Barat – Wisata Gunung Aur menjadi salah satu tempat Camping Ground yang indah di NTB, wisata yang di sebut juga sebagai miniatur danau Segara Anak ini menyuguhkan pemandangan indah, serta tempat yang asri dan sejuk sehingga cocok menjadi salah satu tempat Camping Ground yang tepat untuk di kunjungi.
Wisata ini terletak di sebelah timur wisata Gunung Jae, Desa Sedau, Narmada, Lombok Barat, NTB. Tempat wisata ini memang jarang di ekspose akan tetapi terdapat banyak fasilitas wisata yang memungkinkan para pengunjung sangat nyaman berkunjung. Selain itu juga wisata ini memberikan lahan untuk para pengunjung maupun relawan lingkungan untuk melakukan penanaman atau penghijauan disekitar wisata tersebut.
Ketua KMPS Gunung Aur Pak Andi.
Ketua Kelompok Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Wisata Gunung Aur, Isnawandi, mengatakan bahwa tempat wisata ini merupakan area yang paling bagus untuk melakukan penghijauan sekaligus rekreasi maupun liburan.
“Kelebihan dari tempat wisata ini, kami selaku kelompok pengelola selalu menerima kegiatan penanaman pohon dan kami support dengan peralatan yang kami sediakan di sini, selebihnya kami mengharapkan bahwa nantinya tempat ini akan menjadi tempat camping ground tersejuk dan sebagai miniatur Danau Segara Anak dan menjadi objek wisata unggulan yang berada di desa ini,” ujarnya Sabtu (24/2/2024).
Lebih lanjut, Wandi mengharapkan adanya support peralatan pendukung untuk menunjang anak pohon yang sudah di tanam sehingga nantinya tempat wisata Gunung Aur akan rindang dengan pepohonan.
“Harapan kami, mungkin setelah pohon ini di tanam akan adanya bantuan untuk menunjang agar pohon ini tumbuh sehingga tujuan kami menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat wisata yang sejuk akan tercapai dengan baik,” lanjut Wandi pada Sabtu (24/2/2024).
Foto bersama mahasiswa KPI peserta penghijauan di Gunung Aur, Lombok Barat. Foto: Panitia
Terakhir salah satu pengunjung sekaligus peserta penanaman pohon, M. Aziz Setiawan mengatakan bahwa ingin kembali ke tempat wisata ini karena memiliki suasana yang bagus untuk melakukan kegiatan perkemahan.
“Saya ingin kembali ke sini dan mengajak teman-teman kuliah saya untuk berkemah disini dan membawa bibit pohon sebagai bentuk kepedulian saya terhadap lingkungan,” tutup Aziz.
Penulis: Dian Ferdinawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *