HeadlinesRadio

Edukasi dan Sosialisasi Kesehatan Remaja GenRe Lombok Barat

RADIO SINFONI, Lombok Barat: Edukasi dan Sosialisasi mengenai kesehatan remaja sangat penting dilakukan demi memfasilitasi terbentuknya remaja yang sehat dan terhindar dari segala penyakit, sehingga Forum Generasi Berencana (GenRe) Lombok Barat, mengadakan kegiatan Sosial Project Semangat Kita, bertempat di Pondok Pesantren Darul Wa’dah, Desa Tempos, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (9/5/2024).
Redefinisi kesehatan remaja dengan mengatasi tantangan diabetes, membangun gizi optimal, dan menanggulangi anemia, menjadi tema besar yang dipaparkan kepada para santri dan santriwati pada kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 16.00-18.10 WITA.
“Tujuan besarnya adalah supaya remaja bisa terinspirasi agar dapat mengekspresikan diri dalam menghadapi tantangan zaman, serta agar teman-teman remaja bisa dengan mudah mengantisipasi permasalahan kesehatan yang terjadi di kehidupannya sehari-hari,” ujar Ketua Panitia Sosial Project Semangat Kita, Aditya Mahendra.
Penentuan objek kegiatan sosialisasi sangat tepat karena mengingat para santri dan santriwati dalam menempuh usia remaja sangat rentan terhadap masalah kesehatan,  baik itu kesehatan psikis atau mental maupun masalah-masalah kesehatan seperti anemia dan diabetes.
“Kami berterimakasih banyak, alhamdulillah karena edukasi seperti ini yang kami butuhkan di Pondok Pesantren Darul Wa’dah, selain bisa memberikan pemahaman kepada para santri di sini, kami juga tambah semangat untuk menentukan gizi yang tepat untuk santri,” tutur Ustadz Junaidi.
Antusiasme santri menjadi pelengkap dalam setiap sesi acara,  mulai dari pernyampaian materi tentang diabetes, anemia, cara menjaga pola hidup sehat, sampai dari kegiatan skrining kesehatan.
“Dari kegiatan ini saya merasa sangat senang karena bisa dapet ilmu yang sangat bermanfaat tentang kesehatan terutama menjaga agar terhindar dari penyakit, dan yang paling seru kita dapat tes gula darah gratis,” tutup  Eca salah satu santriwati Ponpes Darul Wa’dah.
Oleh: Dian Ferdinawan
Sinfoni
@voice.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *