HeadlinesUINMA

Asesmen Lapangan Sebagai Peningkatan Akreditasi UIN Mataram

Radio Sinfoni, Mataram: Universitas Islam Negeri Mataram mendapat kesempatan meningkatkan akreditasi perguruan tinggi dalam memajukan sistem pendidikan, Infrastruktur dan pengajar serta seluruh civitas UIN Mataram. Bertempat di Gedung Auditorium kampus II Pada Sabtu, (24/8/2024).

Pembukaan acara asesmen akreditasi yang dibuka oleh Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M. Ag., dengan mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada para tim asesor dan tim internal yang bekerja dalam mensukseskan asesmen lapangan pada kesempatan kali ini.

“Alhamdulillah menjadi sejarah untuk UIN Mataram dalam lima tahun kedepan dalam memajukan segala kebutuhan mahasiswa dan infrastruktur yang dapat memaksimalkan kinerja civitas dari seluruh elemen yang terdapat di kampus kita ini, semoga dengan hadirnya tamu Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi mampu meningkatkan apa yang telah kita persiapkan sehingga mendapat hasil yang maksimal,” tuturnya.

Acara dimulai pukul 09:00-Selesai dihadiri oleh keempat Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yaitu Dr. Andi Sularso, S. E., M. S, Prof. Dr. Khoiruddin, M. A, Prof Dr. Risan Rusli, M. A, Prof. Dr. H Akhyak, M. Ag.

Baca Juga :  Tantangan 52 Tahun ASEAN Bidang Ekonomi (3)

Di temui di gedung Auditorium salah satu Asesor lapangan Prof. Dr. Andi Sularso, S. E., M. S. memberikan pendapatnya dalam melihat rangkaian persiapan UIN Mataram dalam meningkatkan akreditasi.

Menurutnya jika dilihat dari hasil tinjauan secara berkas maupun fisik aslinya Universitas Islam Negeri Mataram pantas dan sudah cukup untuk dapat meningkatkan akreditasinya setelah sebelumnya saya juga mendapat kepercayaan menjadi asesor di perguruan tinggi Islam di berbagai daerah hasilnya sudah cukup memuaskan termasuk di UIN Mataram untuk mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dalam hal akreditasi.

“Menurut saya jika dilihat dari portofolio, laporannya secara berkas dan Potret aslinya saya mengklarifikasi sudah bagus dan pra-sarana kampus yang tersedia sudah layak dengan apa yang ditampilkan dari profil singkat UIN Mataram,” ubgkapnya.

“Artinya tidak hanya bergantung dengan berkas yang ditampilkan tapi juga keaslian didalamnya sudah bagus dan seluruh civitasnya dimulai dosen serta guru besar sudah bagus sehingga tinggal bagaimana terus melakukan upaya yang positif jika ingin terus membuat perguruan tinggi ini menjadi unggulan,” katanya.

Baca Juga :  Bagi-Bagi Alat Tulis Gratis di Lokasi KKN

Diakhir Prof. Andi Sularso berharap UIN Mataram dapat meningkatkan kerja sama di berbagai elemen secara informal dan formal serta kerja sama internal bersama rektor dan segenap jajaran yang terlibat di Universitas Islam Negeri Mataram supaya target setiap tahunnya dapat tercapai dan semakin baik.

Penulis: M. AZIZ SETIAWAN
@Voice of. Campus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *