HeadlinesUINMA

Presentasi Mahasiswa FDIK UIN Mataram di Seminar Internasional Dakwah

Radio Sinfoni – Mataram : Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram berkesempatan memaparkan hasil riset pada Seminar Internasional Dakwah bertempat di Hotel Aston Inn pada Kamis, (17/10/2024).

Perkembangan Religi digital dan sosial menjadi pembahasan pada seminar internasional sehingga mampu meciptakan ide baru kreatif agar menjawab tantangan di era cakap digital. dihadiri oleh akademisi, Dosen, Mahasiswa luar daerah via Zoom Meeting.

Prof. H. Dr. Muhammad Saleh, M.A selaku Dewan Fakultas (Dekan) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan keikutsertaan tenaga pendidik, mahasiswa, akademisi.

“Kegiatan seminar ini semoga menjadi tanda bawah Fakultas kita mempunyai mutu yang tinggi dan ikhtiar yang maksimal untuk berkontribusi kedepannya”, ungkapnya

Mahasiswa FDIK program studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yakni Siti Rengganis & Muhammad Andika Kusuma memaparkan hasil riset tentang “Adaptasi Religi penggunaan Kecerdasan Buatan (AI)” dan “Ekologi Lingkungan Spritual perubahan Iklim Ruang Lingkup Pesantren”.

Baca Juga :  Mahasiswa dan Pemilu yang Bermartabat

Momentum ini menjadi pengalaman mahasiswa dalam mempresentasikan hasil riset kolaborasi Mahasiwa dan Dosen untuk lebih berkontribusi untuk Fakultas dan Prodi.

“Alhamdulillah saya bisa menyampaikan presentasi pada hari ini dan menjadi pengalaman, serta manfaat bagi kompetensi Fakultas dan Prodi kedepannya”, ucap Rengga.

 

Penulis : M. Aziz
@Voice.Of Campus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *