HeadlinesUINMA

Keikutsertaan Kampus Lain di KKP UIN Mataram

SINFONI, Mataram: Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram telah melangsungkan pelepasan Mahasiswa Program Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) untuk wilayah Lombok Barat dan Lombok Utara, kegiatan ini berlangsung didepan gedung Rektorat UIN Mataram pada pukul 08.00-Seleai dan dihadiri langsung oleh lebih dari 200 mahasiswa yang akan melaksanakan pelepasan, Selasa, (2/7/2024).

Ikut serta pada kegiatan ini Sekertaris LP2M UIN Mataram Muhammad Saih beserta jajarannya, dimana beliau menyampaikan sambutan nya sembari membuka acara pelepasan KKP ini. Beliau menyampaikan pesan sekaligus harapan nya kepada para mahasiswa dan mahasiswi semuanya agar selalu mentaati dan menjaga sikap serta perilaku pribadi nantinya ketika berada di lokasi KKP.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa dan mahasiswi sekalian yang mengikuti kegiatan KKP ini bisa menjaga nama baik pribadi dan kampus ketika berada di tempat lokasi penempatan nya nanti, tetap jaga sikap dan perilaku adik-adik semuanya, dan semoga sukses kedepannya, sehat selalu dari berangkat hingga kembali nanti, dan saya doakan semoga mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Tidak hanya itu, terdapat juga lebih dari 30 mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, yang ikut serta melaksanakan kegiatan pelepasan sekaligus mengikuti KKP ini, di mana ini merupakan kolaborasi antara kampus yang bertujuan untuk menguatkan hubungan kerja sama antara kampus.

Baca Juga :  Seri Mengenal Hewan Insani Kids

Salah satu mahasiswa UIN Bandung yaitu Alfira, saat di wawancarai mengungkapkan tanggapan dan harapan nya yang ikut serta dalam kegiatan KKP kali ini,

“Kegiatan ini kalau di kampus kita namanya Kolaborasi Dalam Negeri, kalau di kampus lain mungkin biasa di kenal dengan KKP Nasional ya, dan kali ini kita berjumlah sekitar 30an orang dan akan di bagi lagi nantinya di wilayah Lombok Barat, dan harapan saya kedepannya semoga bisa berbaur dengan teman-teman baru disini, menjalin hubungan pertemanan dan kerja sama yang baik juga tentunya,” pungkas Alfira.

Sekertaris LP2M UIN Mataram Muhammad Saih juga menambahkan bahwa terdapat tiga kampus dari luar daerah yang datang dan ikut serta dalam kegiatan KKP tahun ini, dimana terdapat mahasiswa dari UIN Jakarta, Bandung dan juga Malang yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan KKP kali ini.

“Tahun ini terdapat tiga kampus luar yang ikut bersama kita di sini, yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan juga UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dimana dari ketiga kampus ini akan kira sebar di wilayah Lombok Tengah dan Lombok Barat bersama mahasiswa UIN Mataram lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Catatan dari Pinggir Hutan Mahasiswa KPI

“Mereka ini juga selain datang untuk belajar, tentunya ingin melihat dan menikmati desa-desa wisata yang ada di Lombok, dan mereka juga membiayai diri sendiri, namun memang ada beberapa hal yang di bantu juga difasilitasi oleh kampus nya,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *