HeadlinesUINMA

Mahasiswa UIN Mataram Laksanakan KKP dengan Menanam Cabai

SINFONI, Lombok Tengah: Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) melakukan kegiatan penanaman cabai. Kegiatan ini dilakukan di Dusun Esot, Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Sabtu. (20/7/24)
Penanaman cabai ini dilaksanakan oleh peserta KKP UIN Mataram bersama Pak Baharudin selaku Kepala Dusun Esot. Program ini merupakan bentuk nyata kontribusi mahasiswa dalam pengembangan wisata cabai yang rencananya akan direalisasikan dalam waktu dekat.
Ketua kelompok Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram, Arye Jase menyatakan, tujuan penanaman cabai ini adalah bentuk apresiasi mahasiswa terhadap keinginan Pak Baharudin yang ingin menciptakan tempat wisata yang berlokasi di Dusun Esot. Sehingga dapat memberikan dampak positif pada penghasilan  dan membuat Dusun Esot lebih dikenal oleh masyarakat luas.
Baharuddin mengapresiasi inisiatif para mahasiswa yang ingin membantu mengembangkan wisata cabai yang sedang dalam proses. “Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama dalam penanaman cabai,” ujarnya.
Dengan adanya penanaman cabai yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Mataram serta semangat mereka dalam membantu mengembangkan wisata cabai, para mahasiswa turut menyumbangkan sebagian bibit cabai sebagai bentuk dukungan terhadap program ini.
Adapun wisata yang akan di bangun adalah wisata perkebunan cabe serta dilengkapi dengan beberapa paket wisata lainnya seperti kolam renang, kolam ikan,dan beberapa penduduk lainnya. Untuk bibit cabai yang di tanam sebanyak 72 bibit.
Luas wilayah yang akan di gunakan untuk menjadi tempat wisata sekitar 500 meter persegi dengan jumlah anggota KKP yang menanam sebanyak 13 orang mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *