HeadlinesUINMA

Workshop Campus Waste Solusion UI-Greenmetric UIN Mataram 2024

Radio Sinfoni-Mataram : Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menjadi salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang menjadi projek UI-GreenMetric Workshop masalah Lingkungan dan penanganan bertahap Bertempat di Gedung Auditorium Kampus II UIN Mataram, Selasa (15/10/2024)

Workshop ” Waste Solusion” Diselenggarakan oleh UI- GreenMetric kolaborasi dengan UIN Mataram membahas pengelolaan Limbah dan lingkungan yang berkelanjutan dengan Tema “One Small Step For Campus One Giant Leap For Earth”.

Kepala UI- GreenMetric Dr. Ir. Riri Fitri Sari, MM, MSc menuturkan bahwa kolaborasi UI-GreenMetric dengan kampus yang ada di indonesia fokusnya masalah isu lingkungan terkait dengan sampah agar menjadi solusi yang berkelanjutan.

“UI- GreenMetric menjadi wadah untuk memfokuskan bagaimana upaya kita bersama menjaga lingkungan dan Safe Energy yang berkelanjutan dengan mengajak kampus- kampus yang ada di indonesia,” ucapnya.

Salah satu peserta Lalu Febriyanto Workshop menyatakan bahwa langkah ini adalah hal positif dengan melawan krisis global dan lingkungan pada masa kini.

“Alhamdulillah dengan acara ini bahwa kita sadar pentingnya menjaga ekosistem lingkungan kampus yang ramah lingkungan dan hemat energi tutup,” Febri.

Baca Juga :  Dies Natalis ke-57 UIN Mataram dan Hari Santri 2023

Momen ini menandakan bahwa UIN Mataram diharapkan mampu menjaga ekosistem lingkungan menjadi kampus ramah lingkungan dan punya andil dalam pengelolaan sampah dan Safe Energy di lingkungan Kampus.

Penulis : M. Aziz Setiawan
Reporter Radio Sinfoni

@Voice.Of Campus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *