HeadlinesUINMA

Seminar International Digital and Social Inclusion FDIK UIN Mataram

Radio Sinfoni, Mataram- Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, mengadakan Seminar Internasional dengan mengusung tema, “Digital Religion and Social Inclusion: Potentials and Challenges of Social Development”, bertempat di Hotel Aston Inn Mataram, pada Kamis, (17/10/2024).

Kegiatan Seminar Internasional Ketiga ini bertujuan untuk menerapkan kompetensi guna mengatur pengetahuan lokal dan sumber daya lokal pada konteks religi digital. Total 80 peserta turut hadir diantaranya Dosen, Akademisi, mahasiswa.

Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag dalam sambutannya menyatakan, pada zaman teknologi saat ini memaksa kita untuk berfikir termasuk para tokoh agama.

“Dengan perkembangan teknologi informasi ini memaksa kita untuk berfikir termasuk para tokoh agama,paling pragmatis apakah sama menyebarkan agama lewat online dan offline dengan segala konsekuensi yang ada”, ujarnya.

Dr. Muchammadun selaku ketua panitia Seminar ingin melihat mahasiswa semakin banyak terlibat untuk isu-isu yang terkait dengan subtema dari seminar ini.

“Saya ingin melihat mahasiswa untuk terlibat dengan isu-isu yang terkait dengan subtema dari seminar ini, sehingga nantinya dapat bersaing di dunia kerja yang berkompeten dan berkelanjutan” ujarnya.

Baca Juga :  PusDek UIN Mataram Gelar Diskusi Publik Menakar Sistem Pemilu 

Asa Nur Safitri Mahasiswa semester Tujuh Prodi Manajemen Dakwah (MD) yang merupakan salah satu peserta seminar mengaku merasa teredukasi dengan kegiatan seminar ini.

“Acara ini sangat mengedukasi bagi mahasiswa yang ingin mengenal lebih jauh tentang Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK)”, tutur Asa.

Terakhir Asa berharap dengan adanya seminar internasional ini dapat mengundang lebih banyak narasumber yang expert dibidangnya.

“Harapan saya, semoga FDIK kembali mengadakan acara seminar go internasional dengan mendatangkan narasumber yang lebih banyak, dan model pembelajaran yang lebih aktratif daripada dikelas”, tutup Asa.

Penulis : Ananda Dwi Salsabilla
@Voice. Of Campus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *