HeadlinesUINMA

Penguatan Moderasi Beragama: Menyongsong Universitas Unggul dan Berdaya Saing Global UIN Mataram

UIN Mataram menyelenggarakan pembekalan Penguatan Moderasi Beragama Bagi Dosen dan Pegawai UIN Mataram dengan mengangkat tema ” Integrasi Tri Dharma dan Moderasi Beragama: Menyongsong Universitas Unggul dan Berdaya Saing Global”, yang diselenggarakan di Auditorium Kampus II UIN Mataram, pada selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. (H.C.) K.H. Lukman Hakim Saifuddin dan Prof. Dr. Suprapto, M.Ag., selaku instruktur Nasional Moderasi Beragama dan dihadiri oleh Rektor UIN Mataram Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag dan Ketua Moderasi Beragama UIN Mataram, Apipudin SH.I LLM. Selan itu, dalam acara ini segenap keluarga besar dosen UIN Mataram serta santri dari Ma’had Al-Jamiah UIN mataram ikut memeriahkan.

Acara pembekalan ini dibuka secara resmi oleh Rektor UIN mataram, Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag. Dalam sambutannya, Masnun mengucapkan selamat Hari Santri serta melalui kegiatan ini UIN Mataram tidak hanya unggul tetapi mampu berdaya saing global.

” Selamat Hari Santri serta dari acara ini akan memberikan pemahaman yang moderat, UIN bukan hanya unggul tapi berdaya saing global,” Ujar nya.

Baca Juga :  Wisuda UINMA ke-45 Beri Dampak Ekonomi bagi Usaha Kecil dan Jasa Foto Wisuda

Ketua Moderasi Beragama UIN Mataram, Apipudin SH.I LLM, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun hubungan harmonis di UIN Mataram yang multi culture.

“Agar hubungan harmonis itu tetap terjaga di UIN Mataram dalam aktifitas Tri Dharma maupun aktifitas yang lain karena UIN Mataram itu kan multi culture yaitu Sasak, Samawa, dan Mbojo.” Ungkap nya.

Apipudin juga menjelaskan alasan diangkatnya tema Tri Dharma dalam acara Penguatan Moderasi Beragama pada kegiatan kali ini.

“Kenapa temanya Tri Dharma kita masukan karena dosen UIN Mataram itu melaksanakan penelitikan, penelitian, dan pengabdian.” Tutur nya.

Diakhir acara, Dr. Ahyar, M. Pd., selaku Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, berharap semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan dampak terhadap pola pikir dan tindakan bagi dosen UIN Mataram dalam mengemban tugas.

“Berpikir, bertindak, dan action yang moderat serta modal mental yang kuat.” Ungkap nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *