FDIK UIN Mataram Susun Program Berbasis Akreditasi

Rapat Kerja Pimpinan FDIK UIN Mataram, Kamis, 10 Februari 2022. Foto: FDIK UIN Mataram.

MATARAM (RADIO Sinfoni) – Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menggelar Rapat Kerja Pimpinan Fakultas dengan tema “Menyusun Program Berbasis Akreditasi”. Rapat digelar Kamis, 10 Februari 2022 di Aula FDIK Kampus II UIN Mataram

Di tengah rapat, Dekan FDIK UIN Mataram Dr. Saleh Ending, M.A., menegaskan setiap program yang dijalankan fakultas harus berbasis akreditasi. Melalui akreditasi daya tarik maupunĀ  minat masyarakat terhadap program.

“Kegiatan yang harus kita lakukan harus berbasis akreditasi karena nilai akreditasi itu yang akan menarik minat masyarakat,” ujar Saleh Ending.

Adapun kegiatan pendukung yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut seperti, join research bersama lembaga luar, kolaborasi research, serta penelitian dan pengabdian dosen dan mahasiswa.

“Rencananya kita akan melakukan presentasi internasional di luar negeri, misalmya di Malaysia, yakni kegiatan penguatan kapasitas dosen dan Tendik, buku-buku atau hasil penelitian terintegrasi dengan mata kuliah yang diampu,” kata Saleh Ending.

Saleh Ending menambahkan mesti ada keterlibatan mahasiswa dalam research yang dilakukan dosen dengan skala terus menerus dan konsisten.

Baca Juga :  Serah Terima KKP Desa Tete Batu Selatan UIN Mataram
Peserta Rapat Kerja Pimpinan FDIK UIN Mataram. Foto: FDIK UIN Mataram.

Wakil Rektor III UIN Mataram Dr. H. Subhan Abdullah Achim, M.A, optimis kwpada program yang akan dijalankan fakultas, meski akreditasi prodi belum tinggi.

“Walaupun akreditasi prodi kita belum tinggi setidaknya program yang akan dijalankan tertata rapi, kemudian renstra yang ada harus diaplikasikan,” kata Subhan Abdullah. [NURUL I/FDIK UIN MATARAM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: