KPI UIN Mataram Praktik Radio di Gili Nanggu

FOTO FOTO KPI & TEKS SINFONI

LOMBOK BARAT, Sinfoni — Gili Nanggu, Sekotong, Lombok Barat, menjadi pilihan mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram sebagai lokasi praktik live report format audio dan video Mata Kuliah Teknik Produksi Radio Semester IV Tahun Ajaran 2021/2022. Praktik berlangsung Maret 2022 lalu di tengah ramainya pengunjung Gili Nanggu saat itu.

Gili Nanggu adalah salah satu dari beberapa gili di selatan Kabupaten Lombok Barat. untuk sampai ke Gili Nanggu, mahasiswa harus menyewa perahu berkapasitas 12 orang dengan harga sewa Rp 250.000 yang sudah termasuk jasa boatman.

Di Gili Nanggu, kelompok-kelompok mahasiswa KPI Kelas A mewawancara pemilik kapal, pengunjung, penjual nasi goreng, dan mewartakan aksi sosial beach cleanup KPI. Selain wawancara, praktik juga diisi dengan laporan terkini tentang situasi pantai Gili Nanggu yang dikenal dengan atraksi snorkeling bersama ikan badut.

Bagaimana tim liputan KPI A merangkai isu hingga akhirnya menjadi liputan.

Simak selengkapnya dalam video-video di kanal Youtube Radio Sinfoni di UIN VISUAL RADIOMATARAM. Salah satunya di bawah ini:

Baca Juga :  Paper Tradisi Mopoa Huta, Menarik Perhatian Audience Parallel Session AICIS 2022 di UIN Mataram

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: