HeadlinesUINMA

Sabtu Inspirasi Tingkatkan Wawasan dan Mental Mahasiswa

RADIO SINFONI, Mataram– Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram melaksanakan Seminar Sabtu Inspirasi, bertempat di Gedung PKM UIN Mataram, Sabtu (7/9/2024).

Kegiatan yang bertemakan “Character Building Mahasiswa Baru 2024/2025 Mewujudkan Generasi Tangguh dan Unggul” tersebut, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan menambah wawasan mahasiswa tentang pembelajaran Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu, dihadiri 232 peserta dosen dan mahasiswa tersebut berlangsung dari tanggal 7 sampai 26 Oktober 2024.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Pendidikan Islam Anak Usia Dini, M. Zulhan Syahroni mengatakan bahwa acara ini tidak hanya memberikan wawasan secara teori, namun juga menekankan pentingnya interaksi dengan anak-anak melalui metode pembelajaran bermain sambil belajar.

“Kami berharap agar semua mahasiswa lebih siap menghadapi tantangan di dunia Pendidikan Islam Anak Usia Dini,” katanya.

Selain itu Mahasiswi Prodi PIAUD, Desti mengatakan acara seminar ini diisi dengan pemberian motivasi-motivasi serta pembekalan public speaking dari dosen, agar mahasiswa lebih berkontribusi dengan baik dalam meningkatkan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Baca Juga :  Wisudawan Terbaik Program S3 UIN Mataram

“Sebagian mahasiswa setuju dan mendukung acara ini sebagai sarana peningkatan wawasan kami tentang Pendidikan Islam Anak Usia Dini,” tutupnya.

 

Reporter: Nur Hasina Wajed

Editor: Sinfoni

Follow Ig Sinfoni: @voice.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *