HeadlinesKPIUncategorized

Baksos Mahasiswa KPI di Sekotong

Radio Sinfoni, Lombok Barat — Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) MataramĀ  yang tergabung dalam Prodi KPI Kelas C Angkatan 2022 melakukan kegiatan sosialisasi dan baksos di Dusun Mertak Mas Desa Kedaro Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Minggu (26/11/2023). Mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram adakan kegiatan Bakti sosial dengan tujuan bijak dalam penggunaan media sosial dan mahir penggunaan internet. Ini merupakan rangkain kegiatan bakti sosial sekaligus edukasi yang diadakan mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram (UIN) Mataram untuk kedua kalinya setiap tahun.

Bertujuan untuk melakukan peduli terhadap sesama dan edukasi adalah sebagai bentuk pengabdian mahasiswa sebagai agen perubahan sehingga dapat berkontribusi di tengah-tengah masyarakat. Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kelas KPI C 2022, yang turun langsung dalam kegiatan yang berlangsung pada pukul 09:00- 12.00 WITA disambut baik oleh Kepala Dusun Desa Kedaro yaitu Bapak Zulhamdi merasa sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial sekaligus edukasi terhadap orang tua dan anak-anak.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan adek-adek mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram (UIN) Mataram yang rela datang jauh-jauh dari Mataram ke desa kita yang memang masih kurang dalam berbagai hal, saya berharap kegiatan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk orang tua dan anak- anak,” katanya.

Baca Juga :  Penyebarluasan Informasi Melalui Podcast Sabtu Bersama Sinfoni

Kegiatan ini dibuka dengan sosialisasi dan pembagian 30 paket sembako sebanyak ke masing masing kepala keluarga yang sudah di data sebelumnya. Selaku warga yang mendapat bantuan berupa sembako Aminah menuturkan Kegiatan ini sangat membantu ibu-ibu disini karena ekonomi masyarakat disini memang kurang, saya mengucapkan Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa. Ditempat lain anak-anak mendapatkan edukasi pengenalan alat-alat media massa, mewarnai, menggambar untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak dengan harapan akan ada semangat dalam belajar hal-hal baru yang belum pernah didapat sebelumnya. Selaku Ketua panitia Bakti sosial mengucapkan rasa Terima kasihnya kepada teman-teman Dan respon masyarakat yang baik dalam melaksanakan kegiatan kita pada hari ini.

Lalu Thio Lesmana Arya mengungkapkan acara ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap mahasiswa terhadap apa yang terjadi di tengah masyarakat dan juga meningkatkan jiwa sosial terhadap sesama manusia, dan saya mengucapakan Terima kasih kepada teman-teman yang mau meluangkan waktu tenaga, dalam mensukseskan rangkaian kegiatan ini, saya harap kegiatan ini dapat membantu perekonomiann disini dan anak-anak mendapat hal-hal baru yang belum di dapat di sekolah.

Baca Juga :  Bautista Rayakan Juara WSBK 2022 di Mandalika Sebelum ke Australia

Penulis :M. Aziz-Mahasiswa UIN Mataram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *