Meriahkan Pembukaan Education Expo, UIN Mataram Bangga Jadi Tuan Rumah AICIS 2022

H. Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama  Republik Indonesia dijadwalkan membuka AICIS 2022 UIN Mataram malam ini, Kamis (20/10/2022). FOTO PEMPROV NTB TEKS WILDA RISMA

Radio Sinfoni, Mataram —  Pembukaan educational expo dibuka oleh TGH. Masnun tahir, MA., Rektor UIN Mataram yang dihadiri oleh seluruh dekan, kepala dan sekertaris jurusan se UIN Mataram, Universitas Muhammadiyah Malaysia dan Kedutaan Amerika Serikat.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi sekaligus Ketua Panitia AICIS 2022, Saleh Ending, MA.,  memberikan apresiasi, ucapan terimakasih dan selamat datang atas partisipasi seluruh peserta se PTKIN yang ikut dalam melaksanakan acara AICIS ke-21 dan semoga kedepannya bisa lebih baik dari sebelumnya.

Educational expo ini di bagi menjadi dua lokasi yaitu lokasi A dan lokasi B. Lokasi A diisi oleh Universitas luar Daerah seperti, UIN Salatiga, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Alauddin Makassar, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, UIN Malik Ibrahim Malang, UIN Imam Bonjol Padang, IAIN Kendari, UIN Raden Fatah Palembang,dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lokasi B dari educational expo juga diisi oleh seluruh Fakultas UIN Mataram, Pasca Sarjana UIN Mataram, Perpustakaan UIN MATARAM, Alumni LPDP,  Kopertais Wilayah XIV, Radio Sinfoni, dan LP2M UIN Mataram.

Baca Juga :  Resiliensi Manajemen Yayasan Pendidikan Islam di Daerah Tertinggal dalam Menjaga Eksistensi Di Masa Sulit

Selain kegiatan Educational expo juga mengadakan talkshow selama 2 hari bersama seluruh PTKIN yang hadir di UIN Mataram yang membahas tentang PTKIN masing-masing.

Beberapa persembahan juga di tampilkan dari setiap Fakultas mulai dari nasyid, tari, dan hadroh.

“Berharap kedepannya UIN Mataram bisa menjadi tuan rumah kembali, dan untuk tahun ini bisa jadi lebih baik dari sebelumnya. Dan pembukaan AICIS nya ini akan di buka nanti malam dihadiri dan dibuka oleh Kementerian Agama langsung dan beberapa persembahan tarian kolosal,” kata Rektor Universitas Negeri Mataram TGH. Masnun Tahir, MA. Kamis (20/10/2022)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: