HeadlinesUINMA

Keakraban Prodi PGMI UIN Mataram 2024

RADIO SINFONI, Mataram – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, melaksanakan acara keakaraban yang bertema “Merajut Keharmonisan dalam Persaudaraan dan Kekeluargaan”, bertempat di Coco Beach, Senggigi, Batu Layar, Lombok Barat, pada Minggu, (7/10/24).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadi dukungan dalam membangun relasi dan membentuk keakraban pada mahasiswa baru, dengan partisipasi 117 Mahasiswa Baru yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua Umum HMPS Prodi PGMI, Triansyah Andra Wijaya mengatakan bahwa persiapan kegiatan sudah di mantapkan dari jauh hari untuk menciptakan keharmonisan dan keakraban antara sesama mahasiswa.
“Tentunya harapan kami adalah untuk membangun pemahaman bahwa proses perkuliahan dimulai ketika antara sesama mahasiswa akrab dan saling mengenal, dan kami sudah persiapkan kegiatannya dengan baik,”ujarnya.

Mahasiswa Baru Prodi PGMI, Cantika mengatakan bahwa kegiatan keakraban pastinya sebagai cara mahasiswa membentuk ikatan persaudaraan dalam ruang lingkup pendidikan.
“Menurut saya keren banget si, asik juga bisa lebih banyak kenal sama teman-teman baru,” katanya.

Baca Juga :  Asesmen Lapangan Sebagai Peningkatan Akreditasi UIN Mataram

Lebih lanjut, Cantika mengatakan bahwa acara keakraban ini sangat berkesan pada momen momen tertentu bagi para peserta.
“Momen paling berkesan menurut saya itu pas lagi di bus, kita nyanyi-nyanyi bareng gitu seru banget deh sukaa,” lanjutnya.

Selain itu, Mahasiswa Baru Prodi PGMI, Cindi mengatakan bahwa konstruksi lomba- lomba yang diadakan memberi kenangan yang tak terlupakan serta berkesan bagi para Mahasiswa baru.
“Menurut saya momen yang paling berkesan itu saat kita bermain atau saat lomba, karena membuat kita semakin kompak dalam setiap kelompok gugus,” katanya.

Penulis: Aisyah Herawati/Reporter Sinfoni

Editor: Agus Santhosa

Instagram: @voice.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *