Wisata

Remaja Masjid Sumur Pande Sambut Isra Mikraj

Masjid Darussalam Sumur Pande, Kayangan, Lombok Utara. FOTO-FOTO/TEKS BERITA NELDA HANNIA.

LOMBOK UTARA: Memperingati Hari Besar Islam Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Remaja Masjid Darussalam Sumur
Pande Desa Sesait Kecamatan Kayangan menggelar lomba. Peringatan Isra Mikraj 1443 Hijriah Masjid Darussalam Sumur Pande bertema “Merajut Silaturahmi dalam Bingkai Inovasi”. Acara berlangsung 19-24 Februari 2022.

Berbagai lomba yang diadakan antara lain, lomba keagamaan, olahraga dan hiburan. Lomba keagamaan berupa pemilihan Duta Syar’i, Lomba Adzan dan praktik Sholat Berjamaah. Sedangkan lomba olahraga dan hiburan berupa Panjat Pisang, Tarik sarung dan Tarik Tambang. Peserta adalah siswa SD dan SMP di 3 dusun.

Pemenang lomba diumumkan pada hari Jum’at (25/2/2022), saat puncak perayaan Isra’ Mikraj di Masjid Darussalam Sumur Pande.

Peserta lomba sambut Isra Mikraj 1443 Hijriah di Masjid Darussalam Sumur Pande, Kayangan.

Selain memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, acara bertujuan agar peserta bersemangat belajar ilmu agama dan melatih mental usia dini.

“Dengan diselenggarakannya lomba ini diharapkan adik-adik lebih bersemangat dalam belajar ilmu agama. Juga sebagai wadah melatih mental sejak dini,” kata Anggi, Ketua Remaja Masjid Darussalam Sumur Pande.

Baca Juga :  Gubernur NTB Ajak Insan Pers Sebarkan Informasi Jelang MotoGP

“Tak hanya itu, ajang ini mempererat tali silaturahmi sesuai dengan tema. Juga akan melahirkan inovasi. Kita percaya bahwa perubahan atau peradaban itu dimulai dari masjid,” katanya.

2 thoughts on “Remaja Masjid Sumur Pande Sambut Isra Mikraj

  • Usul ke depan ada acara Pekan Muharam yang diadakan oleh remaja masjid. Begitu juga Radio Sinfoni. Tak ketinggalan menyiarkan giat giat Pekan Muharam. Dan mewarnai siarannya sambut Muharam.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *