HeadlinesUINMA

BKI UIN Mataram Jalin Kerja Sama dengan NTC

Radio Sinfoni, MATARAM — Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), UIN Mataram, bekerja sama dengan Nusantara Training Center (NTC), mengadakan Seminar Public Speaking dengan tema “Bebas Insecure dengan Public Speaking” yang bertempat di Aula FDIK,Senin (21/10/2024)

Kegiatan bertujuan untuk menerapkan kompetensi personal branding dan communication skill yang dibutuhkan mahasiswa dalam proses perkuliahan kuliah dan dunia kerja. Kegiatan dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari seluruh program studi di FDIK UIN Mataram.

Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Ahyar, M.Pd., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sebagai wujud pengembangan akademik mahasiswa.
“Saya sangat mengapresiasi, karena acara ini berkaitan dengan soft skill mahasiswa, dan berdampak baik pada pengembangan akademik,” ujarnya.

Pemateri Seminar Public Speaking, Muhammad Nur Alim mengatakan sangat senang membawakan beberapa materi kepada mahasiswa mengenai pentingnya public speaking di zaman sekarang.
“Saya sangat senang, karena public speaking dan sangat urgent untuk dimiliki oleh setiap mahasiswa,” katanya.

Lebih lanjut, Alim memberikan tips-tips personal branding yang bermanfaat bagi mahasiswa untuk lebih mempratikkan dan berpengaruh dalam bermedia sosial dengan menjadi influencer dan sosial branding juga sangat membantu mendapatkan kesempatan luar biasa baik itu profesional dalam dunia kerjadan berkolaborasi dalam brand-brand besar nantinya bisa meningatkan penghasilan.
“Saya rasa ini kesempatan luar biasa dan untuk FDIK juga sangat luar biasa, bahwa materi yang saya sampaikan itu mereka butuhkan nanti untuk kuliah mereka dan dunia kerja,” ujarnya.

Baca Juga :  KKP UIN Mataram Gelar Sosialiasi Pentingnya Pendidikan dan Pencegahan Pernikahan Dini Di Desa Malaka

Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Syahri Kurniawati mengatakan bahwa kegiatan yang dapat memberikan kontribusi terhadap pemahaman mahasiswa dalam melakukan public speaking tahap dasar, dan profesional.
“Sangat positif dan bermanfaat bagi para mahasiswa/i yang lain, dari materi-materi yang disampaikan sangat relevan dalam mengembangkan kemampuan publik speaking kita,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *