HeadlinesUINMA

FDIK UIN Mataram Tuan Rumah Seminar Internasional Perkumpulan Ahli Bimbingan Konseling Islam

Radio Sinfoni, Lombok Barat – Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Seminar Internasional Pertemuan Forum Dekanat Dakwah Dan Komunikasi Perkumpulan Ahli Bimbingan Konseling Islam.

Seminar Internasional ini mengangkat tema “The Development of Da’wa and Comunication Sciences in the Era of Society 5.0” yang akan dilaksanakan, Rabu-Sabtu, 9-12 Agustus 2023 secara langsung di Hotel Merumatta Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Rabu (9/9/2023).

Dekan Dr. H. Muhammad Saleh, MA., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini Fordakom memilih FDIK untuk menjadi tuan rumah di Mataram tentunya alasannya karena pariwisata syariah yang baik dan Lombok bisa menjadi ruang pertemuan yang nyaman. Pertemuan Dekanat ini pun dihadiri oleh 34 lebih para dekan dan wakil dekan seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini memang sudah lama diseleksi Fordakom pusat, sehingga FDIK diminta lagi oleh Fordakom supaya berkegiatan di sini,” ungkapnya dalam wawancara langsung Sinfoni.

Dengan adanya Kegiatan Pertemuan Forum Dekanat ini mampu melahirkan pemikiran untuk penguatan lembaga dakwah dan komunikasi di era digital ini.

Baca Juga :  DEMA FTK UIN Mataram Gelar Seminat Regional Literasi Digital

“Mudah-mudahan, kan besok mulai dan mudah-mudahan akan bisa melahirkan pemikiran akan penguatan lembaga-lembaga di dekan-dekan ini terkait dengan isu dakwah dan komunikasi terutama di era digital ini mudah-mudahan ini menjadi yang terbaik,” ungkapnya Dekan Dr. H. Muhammad Saleh, MA. (PAIROZA RESTI HATIZA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *