Konser Musik dalam HT Festcon Sukses Digelar

FOTO RADIO SINFONI/BERITA NELDA HANNIA

RADIO SINFONI, Mataram — Setelah mengadakan festival budaya pada Sabtu 3 Desember 2022, Mahasiswa Program Studi Pariwisata Syariah semester V FEBI UIN Mataram menggelar konser musik di Taman Budaya NTB pada Ahad 4 Desember 2022.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari puncak acara The 1st Gen Z Halal Tourism Culture Festival (HT FESTCON) tersebut diisi dengan penampilan musisi lokal NTB yakni Secondare , Deadline, DJ Andrey Brew, Ade Akbar dan seniman senior Muhammad Zaini.

Hal tersebut disampaikan juga oleh Ketua Panitia Zuhair Afif

“Kemarin ada penampilan dari mahasiswa UIN dan paguyuban universitas lain. Ada juga dari Duta pendidikan NTB. Lalu konser malam ini dari band dan musisi lokal,” tuturnya.

Sekretaris Jurusan Pariwisata Syariah sekaligus dosen pengampu mata kuliah Meeting Insentif Converensi Exibition (MICE), Wahyu Kholik, M. Par., menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dan output dari mata kuliah serta diharapkan dapat menjadi salah satu bidang yang difokuskan mahasiswa pada saat lulus nanti.

“Ini Output dari mata kuliah yang dilakukan mahasiswa sudah dapat, paper test kan sudah biasa, tapi kali ini project test,” ujarnya ketika ditemui tim Radio Sinfoni di sela-sela kegiatan.

Baca Juga :  FEBI UIN Mataram Adakan The 1st Gen Z HT FESTCON Culture Festival 2022

Ia berharap nantinya ini bisa menjadi salah satu pilihan mahasiswa agar bisa diteruskan bagi yang passionnya memang di situ.

“Harapannya ini menjadi salah satu pilihan mahasiswa, kalau memang memang passionnya akan dilanjutkan secara personal, mulai event organizer dan banyak lagi lainnya”

Antusias penonton dan keseruan acara ini juga diakui oleh salah satu personil band yang tampil di acara tersebut yaitu Fikri. Ia mengaku merasa senang dan berharap kedepannya program studi pariwisata Syariah menyelenggarakan kegiatan serupa.

“Acaranya bagus, keren. Semoga kedepannya mungkin lebih sering lagi buat acara kayak gini jadi wadah bagi band dan musisi lokal di Lombok,” tutur Vokalis Deadline tersebut.

 

EDITOR INDRIYANI ISLAMIAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: