HeadlinesRadio

Sinfoni UIN Mataram Angkat Dialog Inovasi Beasiswa BAZNAS Go Global

Dialog presenter Wilda Risma bersama Kepala Pelaksana Baznas NTB H. Zainul Muttaqin, Jumat (4/11/2022) di Lab Terpadu UIN Mataram. FOTO DEWI ATUN/BERITA MAHMUDAH AL KARIMAH

RADIO SINFONI, Mataram – Membahas soal beasiswa, Radio Sinfoni UIN Mataram mengangkat dialog talkshow bertema “Inovasi Program Beasiswa BAZNAS Go Global” di laboratorium kampus 2 UIN Mataram, Jumat (4/11/2022).

Hadir sebagai narasumber H.Zainul Muttaqin, LC., M.H., selaku kepala Pelaksana Baznas Provinsi NTB dalam dialognya menjelaskan bahwasanya beasiswa BAZNAS diperuntukan untuk mahasiswa yang masuk ke dalam kriteria 8 Asnab, diantaranya : Fakir, Miskin, Amil, Muallaf, Riqab, Ibnu Sabil, Gorimin, Fii Sabilillah.

Dalam program ini, BAZNAS menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) untuk menentukan siapa Mustahiq yang berhak mendapatkan Beasiswa.

Adapun program tersebut diinisiasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak NTB sebagai generasi bangsa, dengan mengajak untuk bersama sama sadar akan pentingnya menyalurkan zakat untuk kemaslahatan bersama.

“Melalui Baitul mal ini harapannya banyak generasi hebat yang terlahir di NTB ini, dan pesannya untuk masyarakat ataupun instansi yang tergolong ke dalam muzzaki untuk bersama sadar pentingnya berzakat, supaya hidup dan urusan yang lainnya insyaallah jalannya dipermudah,” tutupnya pada akhir dialog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *